Skip to main content

Panduan MFA (Autenticator) Login Satu Kemenkeu - Knowledgebase / Panduan MFA - Service Desk Kemenkeu

Panduan MFA (Autenticator) Login Satu Kemenkeu

Authors list

Apabila Bapak/Ibu tidak dapat melakukan login Satu Kemenkeu dikarenakan autenticator tidak bisa/gagal, Bapak/Ibu mencoba langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Login ke oa.kemenkeu.go.id menggunakan perangkat/browser yang pernah digunakan untuk input/aktivasi MFA. Apabila Bapak/Ibu berhasil login, maka Bapak/Ibu dapat mengunakan perangkat/browser tersebut untuk melakukan penonaktifan atau pengaturan ulang secara mandiri melalui menu manage account -> pengaturan keamanan, atau
  2. Gunakan back up key untuk pendaftaran ulang pada aplikasi authenticator yang baru, atau
  3. Gunakan kode pemulihan sebagai pengganti kode unik dan segera lakukan pengaturan ulang pada aplikasi authenticator yang baru. 


Apabila ketiga poin di atas tidak terpenuhi, mohon agar Bapak/Ibu mengajukan tiket incident/gangguan melalui Portal Service Desk pada https://servicedesk.kemenkeu.go.id dengan cara:
1. login ke https://servicedesk.kemenkeu.go.id menggunakan bantuan login KemenkeuID rekan kerja
2. Pilih Buat Tiket
3. Pilih Departemen Laporan Gangguan TIK
4. Pilih kategori gangguan: Aplikasi
5. Sertakan informasi berikut pada detail laporan gangguan:
- Nama lengkap :
- NIP :
- Unit Organisasi:
- Kendala dan alasan permintaan reset MFA :

Sebagai tambahan, mohon menambahkan [I][APL][MFA] pada subject tiket.

Berikut kami sampaikan panduan pengaktifan Autenticator (MFA) di Satu Kemenkeu : https://e-dropbox.kemenkeu.go.id/index.php/s/koFVzVhQzA3uMAp

Berikut kami sampaikan video cara pengaktifan Autenticator  (MFA) di Satu Kemenkeu : https://youtu.be/1ksWLE0ZaaI


Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga dapat membantu. Terima kasih.
Servicedesk Pusintek.

Sangat Membantu Kurang Membantu

Service Desk PUSINTEK
Kementerian Keuangan RI

Gedung JB Sumarlin
Jl. Wahidin Raya No.1
Jakarta Pusat
10710

Hubungi Kami

Follow Us

Youtube

Instagram