FAQ
A : Apakah MFA Collaboration Tools dan MFA SSO Kemenkeu berbeda?
Q : Ya berbeda, MFA Collaboration Tools untuk login Microsoft 365 (office.com) sedangkan MFA SSO Kemenkeu ID untuk login Satu Kemenkeu
A : Bagaimana jika saya ganti perangkat?
Q : Signout account pada perangkat sebelumnya dan setting MFA untuk akses 365 pada perangkat baru melalui https://mysignins.microsoft.com/security-info.
Berikut video mengenai reset MFA Microsoft 365 (office.com): https://youtu.be/nS2eRqpBCRo dan https://www.youtube.com/watch?v=mOH3ACWrIzs
Apabila masih belum berhasil reset MFA, Bapak/Ibu dapat mengajukan permintaan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Buka Portal Service Desk kami yaitu https://servicedesk.kemenkeu.go.id;
2. Lalu login dengan menggunakan KemenkeuID;
3. Selanjutnya klik menu Buat tiket;
4. Pilih Layanan ITSM-8.5 Reset MFA Collaboration Tools;
5. Lalu input kolom sesuai permintaan.
(Mohon setidaknya menyertakan nama lengkap, NIP, alamat email dan Unit Organisasi)
6. Apabila sudah terisi semua, klik Submit tiket;
7. Selanjutnya tiket akan kami proses dan Bapak/Ibu dapat memantau tindak lanjutnya melalui menu Tiket Saya.
Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga dapat membantu. Terima kasih.
Servicedesk Pusintek.